Kamis, 09 Juli 2009

Spesies Monyet Mini Ditemukan di Amazon

AMAZON - Bumi begitu kaya akan beragam spesies makhluk hidup. Hasil penemuan spesies baru hanyalah segelintir dari banyaknya ragam ciptaan Tuhan yang pernah dan masih hidup di Bumi. Salah satunya adalah spesies monyet baru yang ditemukan di daerah pedalaman Amazon, Brazil.

Monyet yang diberi nama Mura ini memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil jika dibandingkan dengan spesies monyet pada umumnya. Tubuh Mura terbalut oleh bulu berwarna abu dan coklat.

Berat monyet ini kurang dari 213 gram dengan tinggi badan hanya 240 millimeters. Namun demikian Mura memiliki ekor sepanjang 320 milimeter yang melebihi panjang tubuhnya.

Penemuan spesies monyet baru ini memberitahukan kepada kita bahwa, sampai saat ini pun kita masih bisa menemukan spesies baru yang langka dan unik.

Mura pertamakali ditemukan oleh seorang ilmuwan pada 2007 silam ketika melakukan ekspedisi penelitian spesies di daerah pedalaman Amazon di utara Brazil.

Penemuan ini juga sekaligus menyadarkan kita bahwa masih banyak hal-hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan berbagai spesies makhluk hidup yang ada di bumi.

0 komentar:

Posting Komentar